Selasa, 04 Desember 2012

Paradox : Bahasa program untuk database

Paradoks adalah sistem manajemen database relasional saat ini diterbitkan oleh Corel Corporation. Awalnya dirilis untuk DOS oleh Ansa Software, tapi versi Windows dirilis oleh Borland pada tahun 1992.
Paradox Untuk DOS
Paradox untuk DOS adalah sistem manajemen database relasional aslinya ditulis oleh Richard Schwartz dan Robert Shostak, dan dirilis oleh perusahaan mereka Ansa Software pada tahun 1985. Pada bulan September 1987, Borland dibeli Ansa Software, termasuk / mereka software DOS Paradox 2.0. versi klasik terkenal adalah 3,5 dan 4,5. Versi sampai 3.5 adalah evolusi dari 1,0. Versi 4.0 dan 4,5 telah retooled di Borland C + + windowing toolkit dan menggunakan skema akses memori yang berbeda diperpanjang.
Paradoks / DOS adalah database berbasis DOS sukses akhir tahun delapan puluhan dan awal tahun sembilan puluhan. Pada waktu itu, dBase dan klon xBase nya (FOxPro, Clipper) mendominasi pasar. pesaing terkenal lainnya adalah Clarion, DataEase, R: Base, dan DataFlex.
Fitur yang membedakan Paradox / DOS adalah:
  • Sebuah Query visual dengan implementasi Contoh yang didukung oleh mesin AI.
  • Efektif penggunaan memori (konvensional serta diperpanjang / diperluas) – tabel data caching dan terutama, indeks yang menyebabkan Paradox untuk melaksanakan tugas-tugas yang sangat cepat dalam kontras dengan keterampilan eksplisit diperlukan untuk optimasi kinerja xBase. [1]
  • Sebuah bahasa pemrograman inovatif Paradox Aplikasi Bahasa (PAL) yang dibaca, kuat, dan dapat direkam dari tindakan keyboard (bukan seperti perekaman makro Lotus 1-2-3).
  • Lotus menu seperti teks dan jendela yang merupakan antarmuka asli (kontras dengan dBase yang memiliki antarmuka baris perintah dengan menu berlapis di atas).
  • Khususnya di Paradox 1.0, dan 2.0 pengguna dan manual pemrograman memenangkan penghargaan dibaca [rujukan?] – Deras diilustrasikan mereka, baik meletakkan dan penjelasan ditulis dalam bahasa Inggris umum.
Paradox Untuk Windows
Paradox untuk Windows adalah produk jelas berbeda dihasilkan oleh tim yang berbeda dari pemrogram. Meskipun fitur utama dari produk DOS, QBE dan mesin database, adalah port menjaga kode DOS, ada sebuah terobosan besar dalam kompatibilitas dari PAL ke ObjectPAL dan perpindahan ke metafora desain GUI untuk Formulir dan Laporan. Perubahan ObjectPAL kontroversial tapi terpaksa karena PAL didasarkan pada tindakan merekam keystroke yang tidak setara di Windows. Sebuah bahasa pemrograman berbasis berdasarkan ide dari Hypercard digunakan di tempat merekam keystroke. Bentuk-bentuk dan Laporan desainer digunakan perangkat independen scaling termasuk kemampuan untuk bekerja dalam mode yang diperbesar untuk tata letak rinci. Hak-klik mouse digunakan untuk mengakses Formulir dan properti Laporan, terinspirasi oleh Xerox Alto dan Smalltalk, dengan cara yang sekarang hampir universal untuk program Windows. The ObjectPAL adalah (seperti Hypercard) terkait dengan objek visual – juga mengungkapkan dengan klik kanan. Properti inspeksi dan alat-alat tata letak bisa “ditempelkan up” untuk tinggal di layar, ide yang dipinjam dari NeXT dan sekarang cukup banyak digunakan pada Windows.
Untuk tahun pertama sekitar pembangunan kode berorientasi obyek ditulis dalam C dibantu oleh macro, sampai Turbo C + + yang tersedia di titik mana sisa bagian kode ditulis dalam C + +. Para manajer produk sampai pengiriman versi 1.0 Joe Duncan. Pengembangan dan tim QA berjumlah sekitar 30 orang.
Kedua Paradox untuk Windows dan Quattro Pro untuk Windows, sebuah proyek erat terkait, mulai pembangunan menggunakan versi beta dari Windows 3.0, pada musim semi 1990. Paradoks / Windows berakhir sampai tertunda sekitar satu tahun di luar rencana semula, pengiriman tahun 1993 awal. Alasan yang banyak, tapi tidak sepenuhnya mengejutkan untuk penulisan ulang besar, dalam bahasa OO dengan alat baru, beralih ke paradigma GUI, pada dasarnya apa yang sistem operasi versi pertama. Namun hal ini merupakan masalah besar bagi perusahaan dan Microsoft Access Pengarungan berhasil beberapa bulan menjelang Paradox untuk Windows, pemasaran utama dimenangkan oleh Microsoft.
Pada tahun 1990 Borland juga mulai bekerja pada sebuah tiruan dBASE internal untuk kedua DOS dan Windows, ditulis dalam assembler, yang direncanakan untuk kapal pada tahun 1992. Pada awal tahun 1992 menjadi jelas bahwa Ashton-Tate dalam kesulitan pada pengembangan versi Windows produk mereka dan diaktifkan Borland rencana, bukan mengakuisisi perusahaan dan pengurapan proyek internal mereka sebagai penerus resmi. Bagian dari akuisisi Ashton-Tate adalah database Interbase dan diputuskan bahwa Paradox / W harus dapat bekerja dengan Interbase serta mesin Paradox dan hal ini menyebabkan terciptanya sebuah mesin IDAPI berbasis di sekitar Interbase.
Meskipun padat tindak pada versi dengan perbaikan untuk kegunaan untuk pengguna entry-level, Paradox memudar dari pasar. Tersebut termasuk dalam penjualan produk-produk Borland ke WordPerfect, yang pada gilirannya dijual kembali sebagai WordPerfect masuk ke produk-produk keuangan, dan pada saat saat menulis Paradox untuk Windows, WordPerfect dan Quattro Pro untuk Windows semua dimiliki oleh Corel dan dijual sebagai bagian suite kantor mereka. dBASE untuk Windows datang terlambat untuk menjadi pemain signifikan di pasar Windows, paling dBASE programmer saat itu telah pindah ke Microsoft FoxBASE, alat database yang sangat mirip. Borland sendiri mempertahankan Interbase / server IDAPI dan memfokuskan upaya pada alat nya Delphi yang selama bertahun-tahun memberinya sebuah berpengaruh tapi kecil bagian dari pasar data berorientasi pengembang.
Corel Paradox
Corel memperoleh hak tertentu untuk mengembangkan dan memasarkan Paradox pada pertengahan tahun 90-an dan merilis Corel Paradox 8 pada tahun 1997. Paradoks ini juga dibundel dalam versi profesional yang WordPerfect Office suite. Hal ini telah merilis versi Office Professional Edition 9, 10, 11, 12, X3 dan X4. Versi terbaru dari Paradoks dirilis oleh Corel adalah 11.0.0.663 yang dipaketkan dengan Service Pack 1 X4
Paradox Users
Ada Paradox basis pengguna yang kuat, terutama berpusat di sekitar Komunitas Paradox dan newsgroup yang berhubungan. Banyak yang merasa dikecewakan oleh Borland dan Corel karena mereka percaya bahwa Paradox lebih unggul daripada semua DBMSes desktop lain di sekitar. [Rujukan?]
Meskipun ada banyak penggemar ObjectPAL, bahasa pemrograman untuk Paradox / Windows, PAL / script DOS tidak dapat dengan mudah bermigrasi; model objek dan peristiwa-benar berbeda memaksa pengembang menggunakan PAL untuk menulis ulang sepenuhnya aplikasi database mereka.
Baca lebih jelas mengenai Paradox di Website Sumber
Download : Paradox 4.5 For Dos
Download : Paradox Data Editor 2.4.0 for windows

Tidak ada komentar:

Posting Komentar