Jumat, 21 Desember 2012

Cara Pasang Widget Statistik Di Blog

Cara memasang widget statistik kunjungan histat.com
Jujur dulu saya sendiri juga mengalami kebingungan sebelum mengetahui cara-cara dan langkah-langkah mendaftar di histat.com dan memasangnya di blog, karena tidak tau cara dan juga langkah-langkahnya, ahirnya saya meminta teman saya untuk membuatkannya, setelah itu ketika saya membutuhkannya lagi saya pun bingung lagi, mau minta di buatkan lagi sama teman malu rasanya takut ganggu dia lagi sibuk dan juga takut bila temen saya merasa bosan karena selalu saya repotkan. ^^

Nah, berdasar pada sedikit cerita itu saya mencari-cari sumber yang bisa membimbing saya untuk mengetahui cara-cara tersebut. Dan kali ini saya akan informasikan lagi bagaimana Cara memasang widget statistik kunjungan histat.com yang saya ketahui dan di tambah dari sumber-sumber yang saya percaya.

Bagaimana langkah-langkah dan Cara memasang widget statistik kunjungan histat.com??

berikut dibawah ini selengkapnya :


A. Membuat akun dan mendaftarkan blog di histat

1. Langkah pertama masuk ke histat.com
2. Masukkan nama blog / web sobat tanpa http://






3. Pada create new account


  • masukkan alamat lengkap email untuk pendaftaran pada item pesan
  • masukkan kembali email di form di bawahnya (harus sama dengan email pertama)
  • Isi password dan konfirmasi password (sama ) ini harus diingat karena akan diminta pada saat login setelah konfirmasi email
  • Masukkan nama akun kita
  • Kemudian pilih timezone, sesuaikan negara daerah kita.
  • centang tanda persetujuan
  • Masukkan kode captcha yang diminta pada form yang ada.
  • Klik Daftar, akan muncul kata "Pendaftaran berhasil silahkan cek kotak surat Anda (email) dan sobat telah berhasil membuat account dan mendaftarkan blog di histat.com
B. Konfirmasi email

  1. Login ke akun email yang dimasukkan pada langkah A.3
  2. Cek di pesan masuk atau spam, buka, kemudian klik link yang diberikan untuk konfirmasi
  3. Anda akan diarahkan ke histat.com kembali
  4. Pada form masuk / login kanan atas, masukkan email dan passsword yang sobat masukkan pada langkah A3 tadi.

Setelah login akan muncul lagi "Add a website" klik, kemudian masukkan keterangan-keterangan yang diminta, seperti; alamat url blog, bahasa yang diminta, zona waktu / time zone, kategori dan sub kategori atau jenis blog, Judul/nama blog dan deskripsi blog. Masukkan juga angka pageviews start value dan nilai awal pengunjung.

Kemudian pilih jenis statistik bisa dilihat pengunjung atau tidak, masukkan kode captcha, terakhir lanjutkan.

C. Cara mendapatkan kode javascript / html histat.com dan memasangnya di blog


Lihat gambar di atas, klik tanda yang sudah saya tandai warna hijau.


Klik counter code


Klik add new counter


  1. Pada buat pelacakan counter baru pilih model penghitung, di sini saya pilih 4 baris dan warna hijau.
  2. Pada pilih informasi yang akan ditampilkan pada counter centang, terserah sobat. saya disini centang semua, pada pengunjung hari ini, total visitor, pagviews today, total pageviews dan user online atau jumlah pengunjung yang sedang online.
  3. Terakhir klik Simpan
  4. Klik counter ID di bagian kiri akan muncul kode javascript / no javascript / html, di sini saya pilih yang standar kemudian copy kode tersebut.


Terakhir masuk ke dasbor> tata letak > Tambahkan gadget > HTML/javascript masukkan kode yang di dapat pada nomor 4 tadi. simpan, simpan setelan. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar