Selasa, 18 Desember 2012

Cara Membuat Email Yahoo

Cara membuat email yahoo sebenarnya sangat mudah, akan tetapi bagi para pemula yang belum pernah membuat sebuah akun email sebelumnya tentu saja masih bingung bagaimana cara memulai dari awal hingga akhir membuat akun email baru. Dan itu memang dialami oleh semua pemula, tak terkecuali saya pun dulunya juga begitu.
Untuk itulah melalui tulisan berikut ini saya ingin berbagai tips bagaimana cara membuat sebuah akun email baru dari awal sampai ke akhir. Apabila dalam penjelasan yang saya berikan terdapat hal yang kurang dimengerti jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia.
Penggunaan alamat email memang sangat banyak sekali, diantaranya untuk berkirim surat ataupun file secara online, untuk mendaftar akun facebook dan twitter. Bahkan seringkali apabila kita ingin bertransaksi online atau mendaftar menjadi member sebuah situs selalu ditanyakan alamat email. Untuk itulah wajib di era sekarang ini bagi semua orang untuk memiliki akun email.
Silahkan ikuti panduan cara membuat email langkah demi langkah berikut ini :
1. Masuklah ke alamat mail.yahoo.com
2. Pilih tombol “create new account”
cara daftar email

Sign up
3. Anda akan dibawa ke halaman form pendaftaran, isilah data-data yang diminta kemudian masukkan kode captcha dan tekan tombol “create my account”
cara mendaftar email
Form isian daftar email
Penjelasan angka-angka :
1). Isilah dengan nama depan dan nama belakang anda
2). Pilihlah gender anda apakah laki atau perempuan
3). Isilah tanggal, bulan dan tahun lahir anda
4). Pilihlah kewarganegaraan anda
5). Pilihlah alamat email yang anda inginkan, anda bisa menggunakan yahoo.com, yahoo.co.id, rocketmail.com, atau ymail.com
6). Pilih password yang akan anda gunakan untuk login selanjutnya, gunakan kombinasi huruf dan angka atau bila ingin lebih aman lagi pergunakan karakter khusus misalnya $,#,* dan #
7). Ulangi kata sandi yang anda pilih seperti pada poin 6. Tujuannya hanya untuk mengonfirmasi bahwa anda tidak salah memasukkan kata sandi
8). Ini adalah alamat email alternatif, anda bisa mengisinya atau tidak diisi juga tidak apa-apa
9). Pilih pertanyaan rahasia yang akan anda gunakan untuk mereset password apabila suatu hari lupa.
10). Ini adalah jawaban dari pertanyaan rahasia pada poin 9. Sebaiknya pergunakan kata-kata yang hanya anda sendiri yang tahu agar akun email anda tidak mudah dibobol oleh orang lain
11). Pertanyaan rahasia seperti halnya pada poin 9
12). jawaban dari pertanyaan rahasia seperti halnya pada poin 10
13). Isilah sesuai dengan kode captcha yang ditampilkan. Misalnya pada contoh adalah 4ssHcy. Bila kode captchanya sulit dibaca, anda bisa request kode baru dengan menekan tombol “try a new code”
4. Jika data-data yang anda masukkan sudah benar maka setelah menekan tombol “create my account” anda akan dibawa ke halaman konfirmasi seperti pada gambar berikut. Tekan saja tombol “lanjutkan”
cara mengonfirmasi email
Konfirmasi email
5. Email sudah jadi dan anda sudah bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan.
Cara membuat email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar